Study Tour !

Tanggal 2 Januari 2013 lalu, gw sama temen-temen seangkatan gw study tour ke Yogyakarta ! Sekalian libur awal tahun, hahahaha. Dimulai dari pejalanan dari Bogor ke Yogyakartanya menggunakan Bis, perjalanannya itu ± makan waktu 16 jam, padahal waktu tempuh aslinya itu cuma 12-13 jam. Berangkatnya itu dari Bogor jam 7 pagi, terus sampe di sananya jam 1 subuh. Sampe-sampe di sananya, setau w cowo-cowonya itu kebanyakan pada gak tidur, malah nongkrong nonton, main, dll.

Pagi-paginya, kita semua siap” untuk jalan ke Museum Sangiran. Perjalanan ke Museum Sangiran juga telat, anaknya udah pada bangun, gurunya masih ada yang tidur, ckckck. Sampe di Sangiran juga gak tepat waktu, telat sekitar 1 jam. itupun baru bis gw yang dateng, bis lainnya belum. Abis itu makan siang, nasi box. Ada lagi kejadiannya, makanannya basi semua, jadi dibuangin. Akhirnya kita semua makan di tempat makan gitu. Makan waktu lagi. Abis itu sebenernya kita seharusnya pergi ke Candi Prambanan. Di jadwal itu seharusnya kita semua masuk ke candi jam 1 siang, tapi malah baru masuk jam 5 sore. keluar dari sangiran itu jam 6, padahal jadwalnya itu Candi Prambanan tutup jam 5 sore, jadi dipaksain masuk. Karna terlalu sore, 2 objek yang harusnya kita kunjungin malah gajadi, rugi deh kita bayar mahal tapi 2 objek wisatanya yaitu Kasongan & Ganjuran gak jadi, digantiinya juga cuma ke tempat jualan salak, itu doang. Malemnya kita dibawa ke Malioboro buat belanja. Akhirnya usailah perjalanan gw hari ini.

Besoknya, kita berangkat lagi pagi-pagi jam 7. Hari ini kitapun Check Out. Cepet banget kan ! kali ini berangkatnya juga telat lagi. Objek pertama yang kita kunjungin itu tuh Museum Keraton Yogyakarta, terus ke Museum Vredeburg, Taman Pintar, dan objek wisata yang terakhirnya yaitu Candi Borobudur. Di Candi Borobudur kita semua keujanan, ujannya lumayan gede pula, Untung beberapa dari kita pake jaket. Terus akhirnya kita dibawa lagi ke Malioboro. Waktu di Malioboro itu lumayan lama lah. 3 Jam. Dan setelah itu, bereslah perjalanan Study Tour gw ke Yogyakarta.

 Candi Prambanan

Candi Prambanan

03012013657 - Copy

Borobudur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s