Regina Pacis SHS !

Okeh, akhirnya gua bisa masuk salah 1 SMA swasta terfavorit di Bogor, Regina Pacis ! sebenernya udah sebulan lebih sih masuknya mah, cuma baru sempet nulis-nulis lagi aja, hahaha.

Hari pertama gua di RP dimulai dari MOPDB, akhirnya gua bisa ngerasain rasanya di ospec setelah sebelumnya waktu SMP gua gak ikut MOS SMP MW karena sakit. Apa yang gua pikirin tentang MOPDB tuh ternyata cukup berbeda jauh. gua pikir MOPDB tuh kayak MOS SMP yang suka teriak-teriak gajelas, yang bener dibuat salah, yang salah tetep disalahin, tapi MOPDB ini nih seru lah pokoknya !

Trus setelah itu gua masuk ke kelas sementara, X I, selama 2 minggu gua dikelas itu sambil nungguin hasil tes psikolog & tes penjurusan. Di kelas itu gua dapet temen banyak banget, anak-anaknya juga asik-asik semua, meskipun gua masih belum bisa adaptasi (sampe sekarangpun masih belum 100% bisa adaptasi) tapi seengganya anak-anaknya itu cukup mendukung gua untuk beradaptasi di SMA RP ini.

Setelah 2 minggu berlalu, hari penjurusanpun tiba (sebenernya setelah 2 minggu itu, ada libur puasa gitu sih, baru penjurusan) dan gua langsung datengin madding & ngeliat gua masuk mana, dan ternyata, gua masuk X MIA I (sebutan pengganti IPA ; singkatan dari Matematika dan Ilmu Alam), disitu temen-temen gua gak beda jauh lah sama X I, paling bedanya anak X I yang milih IIS (IPS ; Ilmu-Ilmu Sosial) keluar, trus beberapa anak MIA masuk ke kelas gua yang baru itu.

Sekarang sih, gua masih terus belajar adaptasi dulu sama lingkungan sekitar, trus gua lagi motivasiin diri gua sendiri buat jadi lebih baik & lebih pinter lagi di RP, karna saingan di RP itu jauh lebih berat dibandingkan di MW, kadang gua juga gak percaya diri di RP, bahkan gua pernah ngerasa minder, tapi temen-temen gua yang motivasiin gua buat percaya sama diri gua sendiri, kalau gua tuh bisa jadi salah satu yang terbaik disana, ‘semoga’. Hahaha…

DSC_0799

Leave a Reply

