untitled

Kampus ?

Gakerasa  3 tahun sudah gua hidup di dunia SMA, dan 16 tahun sudah (kalo diitung dari TK, lol) gua tinggal di tempat yang namanya sekolahan. UN beres, US beres, status lulus juga sudah dapat, tinggal kuliah yang belum dapat, haha. Yah, kalo boleh jujur sih gua sedih ninggalin temen-temen SMA gua, dari yang awalnya gua tuh canggung banget ketika masuk SMA, sampe akhirnya gokil-gokilan sama temen-temen SMA. Kata orang, dunia kuliah itu beda banget sama yang namanya sekolah, gatau sih sebenernya apa aja yang bakalan berbeda, yang jelas gua harap gua bisa survive nanti, haha.

Satu-satunya hal yang gua tau sih kalau di dunia kuliah itu kita gaakan dikejar-kejar lagi sama gur… Dosen. Ya, kata guru udah tepat lagi kalau dipakai di dunia kuliah, lol. Sisanya bener-bener gua gak tau lagi. Jujur saja gua ada rasa takut buat menghadapi dunia kuliah. Gua gatau sistem pengajaran di kuliah bakal seperti apa, tipe dosennya bakal bagaimana, di dalamnya harus ngapain. Setiap saudara gua cerita, gua cuma nangkep kalau dunia kuliah itu beda, keras, dan gua harus bisa survive, udah gitu saja. Terus gua juga takut kalau ternyata gua gabisa nyesuain sama pergaulan disana, karena selama 16 tahun di sekolah, gua sekolah di sekolah Katolik swasta, dan pastinya gua rasa bakalan berbeda ketika gua masuk kampus nanti. Yang lainnya, gua takut kalau gua ngebebanin orang tua gua. Ngeliat biaya perkuliahan kadang bikin eneg juga. Gua harap gua bisa dapetin pekerjaan sambilan nantinya sambil kuliah.

Dari semua problem gua yang tadi gua sebutin, ada 1 masalah yang sebenernya gua rasa paling mengkhawatirkan. Kampusnya… Ya! gua belum punya kampus cadangan buat jaga-jaga (kampus swasta), nilai gua tergolong standar juga, jadinya belum ada pegangan buat gua buat kedepannya, Whoa! Stress gua mikirinya, takut gak keterima. Tapi gua bakalan berusaha sekeras yang gua bisa supaya bisa dapet kampus favorit versi gua.

Yaudahlah, dipikirin terus juga gaakan menyelesaikan permasalahan gua. Semoga aja gua diberkati dan diberikan jalan yang terbaik sama Tuhan, Ciao!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s